Senin (18/03/2024), Akademi Militer menggelar Upacara Bendera Tujuh Belasan Bulan Maret 2024 di Lapangan Pancasila Akmil Magelang. Upacara tersebut diikuti oleh Organik Militer, PNS, dan seluruh Taruna/Taruni Akademi Militer dengan Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho, Wakil Gubernur Akademi Militer sebagai Inspektur Upacara.

Pada momen ini, Inspektur Upacara membacakan amanat dari Gubernur Akademi Militer berupa Pesan “Selamat Menjalankan Ibadah Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H kepada seluruh Personel Akademi Militer yang beragama Islam, karena pada hari ini, kita telah memasuki hari ke 7 Puasa Ramadhan, Dimana seluruh ummat islam melaksanakan ibadah Puasa, beliau menekankan pentingnya menjaga toleransi dan kebersamaan, terutama dalam melaksanakan ibadah puasa yang menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Akmil juga memberikan beberapa atensi dan penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu : tingkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Saptamarga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam kehidupan serta pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Dan dalam rangka mengantisipasi libur nasional menjelang perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini, beliau mengajak kepada segenap organik dan keluarganya beserta para taruna, agar mempersiapkan secara dini segala sesuatunya, dengan tetap mem-perhatikan faktor keamanan dalam perjalanan berangkat sampai dengan kembali, juga keamanan pangkalan maupun asrama Akademi Militer tempat tinggal selama pelaksanaan cuti lebaran.

Disamping itu, Wakil Gubernur mengajak seluruh insan Akademi Militer untuk senantiasa mengutamakan nilai-nilai kebersamaan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Semoga nilai-nilai yang ditanamkan dalam Upacara Bendera Tujuh Belasan Bulan Maret ini dapat terus dijunjung tinggi oleh seluruh Taruna/Taruni Akademi Militer, sehingga dapat membawa kemajuan bagi bangsa dan negara kita tercinta