Magelang,akmil.ac.id
Hari ini, Gubernur Akademi Militer, Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos, memimpin acara laporan kesiapan latihan On the Job Training (OJT) Taruna/Taruni Akademi Militer tingkat I/Koptar TP 2022/2023. Acara ini diikuti oleh 457 Taruna/Taruni Akademi Militer dan diselenggarakan di Lapangan Pancasila Akademi Militer Magelang. Latihan OJT tersebut direncanakan berlangsung dari tanggal 5 hingga 8 Juni 2023, dengan tujuan memberikan pengenalan kepada para Taruna/Taruni tentang satuan-satuan di TNI Angkatan Darat, khususnya satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Divif-2/Kostrad, dan Puspenerbad. Senin(29/05/2023).

Dalam amanat tertulisnya, Gubernur Akademi Militer menyampaikan, “pentingnya latihan OJT sebagai sarana pengenalan satuan sesuai dengan kecabangan para Taruna/Taruni tingkat I/Koptar di Akademi Militer. Para Taruna/Taruni akan mendapatkan gambaran dan wawasan umum tentang keadaan satuan, serta memahami pengetahuan dan keterampilan dasar dalam tugas-tugas jabatan golongan tamtama sesuai dengan kecabangan masing-masing.”

Gubernur Akademi Militer juga menekankan,”pentingnya memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, mengingat waktu pelaksanaan yang relatif singkat dan target latihan yang harus dicapai. Para Taruna/Taruni diharapkan mampu menyerap gambaran suasana satuan dalam pelaksanaan tugas harian, terutama pada level tamtama. Selama pelaksanaan latihan OJT, para Taruna/Taruni akan berada di lingkungan prajurit dan keluarganya, sehingga diharapkan mereka dapat menunjukkan kualitas jati diri sebagai calon perwira yang berkarakter dan berperilaku Budhi Bakti Wira Utama, baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan”.

Latihan OJT ini menjadi kesempatan berharga bagi para Taruna/Taruni Akademi Militer tingkat I/Koptar TP 2022/2023 untuk mengembangkan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab dalam kecabangan masing-masing serta untuk memperkuat kualitas kepemimpinan dan disiplin. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para Taruna/Taruni akan menjadi pemimpin yang mampu menjalankan tugas dengan profesionalisme dan keberanian dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Akademi Militer Magelang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan latihan bagi Taruna/Taruni. Dengan latihan OJT ini, diharapkan generasi penerus TNI Angkatan Darat yang berkualitas dan berintegritas akan terbentuk, siap untuk menghadapi tugas-tugas di masa yang akan datang.

Penhumas Akmil.