Akademi Militer ikut berpartisipasi dalam event The Canisius Education Fair 2023 yang diadakan oleh Sekolah Menengah Kolese Konisius Jl. Menteng Raya No.64, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dari Sabtu, 2 September, dan Minggu, 3 September 2023.

Dalam event tersebut Akmil mengikutsertakan Taruna/Taruni Akmil antara lain Sermadatar Wildan Rizki, Sermadatar M.J. Samosir, Sertar Aurelia Rhema Caroline Purba, dan Sertar Tasya Putri Dwivina. Mereka menjadi duta perwakilan dari Akmil dalam pameran pendidikan yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada para pengunjung tentang berbagai program pendidikan yang dilaksanakan di Akmil.

Para Taruna/Taruni Akmil bertugas untuk memberikan penjelasan kepada para pengunjung tentang kehidupan dan pengalaman belajar di Akmil. Mereka juga berbagi informasi tentang proses seleksi sebagai Taruna/Taruni Akmil serta berbagai program studi dan pola karier lulusan Akademi Militer.

The Canisius Education Fair 2023 merupakan kesempatan yang baik bagi para pengunjung untuk mendapatkan informasi yang komprehensif tentang institusi pendidikan tinggi, termasuk salah satunya Akademi Militer. Kehadiran Taruna/Taruni Akmil dalam pameran tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas kepada pengunjung tentang apa yang mereka dapatkan ketika bergabung dengan Akmil.

Para pengunjung pameran sangat antusias mendengarkan pengalaman dan cerita dari Taruna/Taruni Akmil. Mereka juga memiliki kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan informasi tentang kehidupan di Akademi Militer.

Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan pemahaman kepada pengunjung tentang peran dan kontribusi yang dapat diberikan oleh Akademi Militer dalam membentuk kader pemimpin-pemimpin masa depan yang berkualitas, berdedikasi, profesional dan militansi untuk negara.